Minggu, 12 November 2017

Diklat Ekonomi Islam di La Tansa Mashiro : Mahasiswa Harus Jadi Penggerak Ekonomi Syariah

Kelompok Studi Ekonomi Islam mengadakan Diklat Ekonomi Islam (DEI) yang dilaksanakan dengan menggandeng dua kampus yakni kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan kampus STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung.


Kegiatan dilaksanakan pada Ahad (12/11) di kampus La Tansa Mashiro Rangkasbitung.

Sebelumnya, DEI di UIN SMH Banten dihadiri sebanyak 100 peserta. Selanjutnya, DEI dihadiri oleh 20 peserta di kampus La Tansa Mashiro.
Pemateri menerima cinderamata dari panitia




 Penyelenggara DEI adalah Kelompok Studi Ekonomi Islam Kajian Ekonomi Syariah La Tansa KSEI KESYALA.

Diklat  dibuka langsung oleh ketua STAI  A.Faisal Hadziq. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi DEI ini
"Bahkan, agenda seperti ini kita harus sinergikan minimal 3 bulan  sekali yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa jurusan ekonomi syariah La Tansa" ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini ketua jurusan Ekonomi Syariah, Mahmudin, M.Si.

Selain itu, Maman Suparman, koordinator regional Forum Studi Silaturahim Ekonomi Islam (Fossei) Regional Banten menekankan bahwa mahasiswa ekonomi syariah harus mampu memiliki peran penting dalam keberlangsungan ekonomi yang ada di sekeliling maupun di regional.

"Salah satunya menyadarkan masyarakat tentang bahaya riba. Meskipun akadnya cepat, bagaimana pun riba itu menyengsarakan" katanya.

Lanjutnya, DEI adalah gerbang awal mahasiswa baru sebagai calon anggota KSEI yang ada di kampus UIN SMH Banten dan kampus STAI LA Tansa Mashiro untuk mendedikasikan dirinya siap belajar lebih intens dalam ekonomi islam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar